Cara Membuat Link Bergoyang Di Blog

Sabtu, 07 Juni 2014

Conjunction

Coordinating Conjunction
Conjunction / kata sambung dalam bahasa inggris tipe ini berfungsi untuk menggabungkan dua kalimat yang berkedudukan sama dan terletak di antara kalimat/klausa yang dihubungkan.

1.Both…and…..
Contohnya :
1. Both of you and me are rivals
   (Kedua Anda dan saya adalah saingan)
2.Both my mother and my sister are here.
   (Keduanya baik ibu saya dan saudara perempuan saya ada disini.)
3.The research project will take both time and money
   (penelitian ini akan memerlukan keduanya,baik waktu dan uang.)


2. Neither..nor..
Contohnya :
1. Neither my parents nor my friends do not care to me.
    (baik orang tua saya maupun teman-teman saya tidak peduli kepada saya)
2.  Rina is neither smart nor stupid.
    (Rina tidak pintar juga tidak bodoh)
3. Yesterday, I neither slept nor ate.
    (kemarin saya tidak tidur, juga tidak makan)


3. Either…or….
1. Either  Gaby or  Jennifer is a good girl
   (baik gaby atau jenifer adalah gadis yang baik)
2.They can’t either send or receive letter.
   (Mereka tidak dapat mengirim atau menerima surat)
3.Either The students or Toni is watching TV now.
   (para pelajar itu atau Toni sedang menonton TV sekarang)


4. Not only…. But also…
1. Not only my mother but also my sisteris here.
    (Tidak hanya ibu saya tetapi juga saudara perempuan saya ada di sini) 
2.Not only my sister but also my parentsare here.
    (Tidak hanya saudara perempuan saya tetapi juga orangtua saya ada di sini) 
3.Yesterday it not only rained but also asowed.
    (Kemarin bukan hanya hujan tetapi juga turun salju/bersalju)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar